NoRedirect Alat Yang Memungkinkan Pengguna Mengendalikan Pengalihan HTTP - IT smurf

IT smurf adalah sebuah penyedia informasi terlengkap dalam hal IT,E-business, dan Game.

Post Top Ad

NoRedirect Alat Yang Memungkinkan Pengguna Mengendalikan Pengalihan HTTP

Share This
Hai semua kalian penggemar IT disini saya akan menjelaskan sebuah Add ons atau pengaya pada sebuah search engine yang bernama Noredirect.

  • Apa itu NoRedirect ?

Noredirect adalah Add Ons yang memungkinkan pengguna mengendalikan pengalihan HTTP. Hal ini dapat digunakan untuk menghalangi pencarian redirection DNS pencarian ISP, pratinjau / layar "dipersingkat" URL (misalnya, TinyURL), menghentikan pengalihan yang menyebalkan dari halaman kesalahan "pintar", dll.

NoRedirect beroperasi menggunakan daftar aturan yang dapat disesuaikan. Kalian dapat memblokir pengalihan berdasarkan sumbernya (berguna untuk menyaring layanan redirection) atau tujuan (berguna untuk menghentikan pembajakan kesalahan DNS).

  • Contoh Penggunaan NoRedirect

1. NoRedirect bisa untuk kejahatan

Pada kebanyakan kalangan hacker, mereka juga dapat menggunakan untuk kejahatan. Kejahatan nya adalah Defacing, dengan Add ons ini mereka bisa masuk ke halaman admin sebuah website yang mempunyai celah Redirect.

Para hacker nakal menggunakan NoRedirect untuk memaksa masuk kedalam sebuah halaman yang mempunyai kelemahan Redirect, kalian bisa membaca artikel ini pada Blog IndoXploit yang membahas tentang Deteksi celah NoRedirect menggunakan CURL.

https://www.indoxploit.or.id/2017/12/deteksi-celah-no-redirect-pada-suatu.html

Jika para hacker nakal masuk menggunakan celah ini maka tidak mungkin document atau data penting para client atau pengguna dapat diambil alih oleh orang yang tidak bertanggung jawab tentu saja ini adalah sebuah kejahatan dunia maya atau biasa di sebut cyber crime.

2. Bertindak sebagai Gatekeeper untuk memastikan bahwa semua URL layanan pengalihan disaring.

Di antara masalah layanan pemendekan URL atau yang kita kenal sebagai Shortlink tidak dapat memberi tahu di mana URL akan mengarah kemana. Meskipun beberapa layanan menawarkan "pratinjau" jika kalian menetapkan cookie, tidak semua layanan menawarkan fitur ini.

Dengan memblokir redirect yang berasal dari layanan pemendekan URL atau Shortlink yang dikenal, NoRedirect dapat dikonfigurasi untuk bertindak sebagai Gatekeeper untuk memastikan bahwa semua URL layanan pengalihan disaring.

Selanjutnya jika kalian ingin menggunakan NoRedirect ini kalian dapat memasang nya pada mozilla firefox kalian, tetapi NoRedirect pada versi terbaru Mozilla tidak dapat kompatible dan kalian harus menggunakan Mozilla pada versi 56 kebawah.

Kalian bisa mendownload Mozilla versi 56(64bit) nya disini

Download

Dan jika kalian yang ingin mencoba Add ons ini kalian bisa kunjungi disini

Klik disini

Demikian artikel tentang pembahasan soal NoRedirect memungkinkan pengguna mengendalikan pengalihan HTTP kalian bisa mencoba nya untuk pembelajaran, jangan lah untuk sebuah kejahatan karena disetiap perbuatan pasti ada pembalasannya.


Sumber gambar
https://varvy.com

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad